Minggu, 29 Agustus 2010

MEMBUKA CAKRA MAHKOTA

CAKRA MAHKOTA adalah pusat fokus meditasi yang berada di atas kepala kita, tepatnya di ubun-ubun , itu cuma istilah saja, terserah anda mau menyebutnya apa. Bagi anda yang baru pemula,atau baru belajar, saya sarankan ikuti tips saya, yang akan saya paparkan di bawah nanti,insyaALLAH ada manfaatnya, belum coba belum tahu,itu kata pepatah. KENAPA HARUS MEMBUKA CAKRA MAHKOTA ? coba kita renungi diri kita, kita manusia biasa, banyak salah atau dosa walau di umpetin,tidak ada yang tahu misalnya, tetapi kita ada memori melalui alam bawah sadar , yang tidak bisa hilang begitu saja, juga dalam kontek kehidupan sekarang, banyak ragam masalah, dan persoalan, nah semua itu bisa menggangu proses lanjut meditasi anda, sehinga sulit menerima masukan .ini tipsnya  !!!  1- TEMPAT bagi anda yang baru belajar, alangkah baiknya di tempat yang sepi hening, dan kalau saya lebih suka di luar rumah, lebih konsentrasi, kepala dapat menerima masukan langsung dari atas, tanpa ada penghalang, tergantung anda, yang penting dalam bahasa jawa " nutupi bolongan songo" yaitu kita kosongkan panca indra kita.  2 - POSISI DUDUK seperti tips yang lalu, bersila, dengan tangan di dengkul, posisi telapak tangan menghadap ke atas, dengan jari telunjuk dan jempol membentuk lingkaran, atur nafas yang teratur fokuskan , rasakan , hayati udara yang anda hirup dan yang anda keluarkan dan selanjutnya 3 -  NIAT  niat bersihkan diri anda, minta petunjukNYA, terimalah hamba sebagai muridMU,leburlah apa apa yang selama ini menghambat masuknya ajaranMU dalam badanku maupun diluar badanku. Kira kira proses dari pertama tadi lima menit, kita teruskan lagi dengan proses selanjutnya.  4 - INTI mata anda terpejam, dengan pernafasan yang telah saya tuturkan di atas tadi, bayangkan matahari turun dari langit, perlahan lahan mendekati anda persis di atas kepala anda,  sejengkal , sinarnya masuk melalui ubun ubun ,menerangi seluruh angota badan anda, rasakan pnas matahari itu, panasnya juga masuk melalui ubun ubun , keseluruh tubuh anda , fokuskan niat diatas tadi, dan minta di lebur lewat panasnya matahari tadi. ( saya sarankan belajar langsung dengan guru anda,biar lebih jelas, dan insaALLAH saya akan bimbing anda langsung atau lewat dunia maya, bila ada permintaan)  tungu episode yang lain.... selamat mencoba. ehh harus rutin lho jangan putus asa, anda bisa rasakan tanda tanda keberhasilan suatu meditasi, tanpa harus saya jelasin di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zero

zero
WONG ELEK(silahkan klic photo saya )